Senin, 21 Januari 2013

Kembali mambaca~


Rasa-rasanya gue udah lamaaa banget ngga melakukan hal ini. Melek sampe pagi gara-gara baca buku. Terakhir kapan ya? Hmm. Lupa deh, yah menyalahkan kesibukan dan juga belum dapet buku yang bener-bener pengen gue baca. Soalnya uda lama ke gramed (nebeng baca buku) dan temen-temen gue juga bukunya uda pada kadaluarsa, ya terus juga, lagi-lagi sok sibuk, dan PPL tersangka utamanya.
Haaaaa, dan sekarang gue doing it again! Menyenangkan, gue kembali penasaran sama buku yang gue baca, sampai mau tidur pun males (padahal besok gue harus ke sekolah), ah! Ini dimulai ketika tadi siang Pa Darto (Guru Pamong gue) nyuruh gue ngopiin file dia kef d anaknya kepsek, jadi gue bawalah fdnya kerumah. Nah, kebiasaan gue kalo bawa fd orang ke rumah udah wajib hukumnya gue liatin isinya, daaaan dif d ini banyak novel dari penulis terkenal, dan lumayan pengen gue baca, mikir dulu sih sebenrnya mau baca sekarang atau ntaran, tapi keburu penasaran akhirnya gue baca. Dan gue meng-khatam-kan novel Catatan Harian Seorang Istri – Asma Nadia. Bacanya di kompi, gak pake guling-guling di kasur, tapi feelnya tetep dapet, imajinasi gue ngga kalah hebatnya kaya gue guling-gulingan. Haha. Yaa, gue emang bukan tipe orang yang kalo ada buku langsung gue beli, soalnya alasan pertama eman, kedua eman dan ketiga prinsipnya buku kan sama aja kaya dvd, paling ditonton Cuma sekali, yaaa mubadzir. Jadi mending pinjem ke temen aja hehe, ato ngga download e-book nya, hehe culas ya. Yatapi ngga papa sih, yang penting gue masih bisa baca buku, masih bisa berimajinasi – yang bahkan – kalo setiap orang ngomong langsung gue bayangin, kaya tiap kata yang gue baca dalam buku. Imajinasi yang kadang bikin gue senyum, ketawa, nangis, atau bahkan menggigil membayangkan tiap adegannya. And, exactly I love reading, and I love imagination!

3 Oktober 2012
02.30
(sambil membaca buku Perahu Kertas – Dee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar