Selasa, 14 Mei 2013

Tuhan, bolehkah aku mengeluh?


Tuhan bolehkah aku mengeluh?
Tapi sebelumnya aku minta maaf
Karena tak sepantasnya aku mengeluh
Tapi, aku hanya bingung harus mengeluh pada siapa
Dan aku temukan Kau, Tuhan
Semoga Kau tidak marah ya atas keluhanku

Tuhan, bolehkah aku mengeluh?
Aku mulai bosan dengan ini Tuhan
Iya, aku tahu aku baru sedikit menjalankannya
Tapi aku fikir, aku mulai lelah
Mungkin, jenuh lebih tepatnya
Terkadang aku ingin semua yang kulakukan *tring* kemudian selesai
Tapi Tuhan, tidak semudah itu kan?
Semuanya harus melalu proses, proses dimana aku harus belajar
Dan pelajaran itu akan memberiku pengalaman
Dan pengalaman akan menuntun hidupaku
Ya, aku tahu Tuhan, terimakasih.

Tuhan bolehkah aku mengeluh?
Aku lelah dengan pekerjaanku
Iya, aku tahu semua pekerjaan itu melelahkan
Tapi aku fikir mengapa pekerjaanku tak seringan mereka?
Aku ingin seperti ilmu ekonomi sediit usaha tapi hasil yang banyak
Tapi Tuhan, bukan begitu kan kerja-Mu?
Engkau melihat proses, bukan hasilnya
Karena proses memerlukan waktu
Dan waktu dan kuasa-Mu yang akan memberi hasilnya
Ya, aku tahu Tuhan, terimakasih.

Tuhan bolehkah aku mengeluh?
Aku iri dengan mereka
Yang tak perlu bersusah payah untuk dapat yang mereka inginkan
Iya, aku tahu aku tak boleh iri
Tapi hidup mereka sepertinya tak sesulit hidupku
Semuanya serba menyenangkan
Tapi Tuhan, rizki-Mu sudah diatur kan?
Mana yang bagianku, mana yang bagian mereka
Semuanya tidak akan tertukar
Karena Engkau maha Adil dan Maha Kaya
Ya, aku tahu Tuhan, terimakasih.

Tuhan, bolehkah aku mengeluh?
Kenapa doaku belum Kau kabulkan?
Yang kufikir ikhtiar dan doaku sudah maksimal
Iya, aku tahu aku harus sabar
Tapi aku ingin semuanya cepat
Aku ingin semua doaku Kau kabulkan
Tapi Tuhan, Kau lebih tahu kana pa yang baik buatku?
Doaku mungkin Kau kabulkan langsung
Mungkin Kau pending
Atau mungkin Kau gantikan dengan yang lebih baik
Karena Engkau Mengetahui apa yang tidak aku ketahui
Ya, aku tahu Tuhan, terimakasih.

Tuhan, maafkan aku yah terlalu banyak mengeluh.
Padahal, Engkau telah begitu baik padaku.
Sekarang aku temukan jawabannya.
Tapi Tuhan, jangan marah yah kalo kadang aku mulai mengeluh pada-Mu lagi.
Karena kadang, aku butuh jawaban-Mu, buakan dari manusia yang sama denganku.
Terimakasih Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar