Kamis, 20 November 2014

Cerita 4 : Welcoming Party

Sampai LPMP, kami disambut oleh kakak senior angkatan 3. Terlihat binar wajah mereka (yang ingin pulang).  Kami diberi sedikit pengarahan, dan dibagi kamar asrama. Mereka menginstruksikan kami untuk istirahat, agar malam nanti saat pembukaan dapat lebih fresh.

Malam hari diadakan penyambutan SM-3T angkatan 4 dan pelepasan SM-3T angkatan 3. Ternyata penempatan SM-3T di Kupang tidak hanya dari LPTK UPI saja, melainkan dari UNJ juga. Kami berkumpul di balai pertemuan. Acara ini dihadiri oleh Bupati Kab. Kupang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah Daerah Penempatan, dll.

Acara dibuka dengan tarian-tarian tradisional Kupang yang dibawakan oleh kakak-kakak SM-3T angkatan 3. Lalu sambutan-sambutan dari Bupati, Kepala Dinas, LPTK, dan Koordinator SM-3T. Kemudian, tiba-tiba suasana menjadi mendebarkan, karena adanya p[embacaan SK penempatan tugas SM-3T Angkatan 4. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kupang Bpk. Titus Anin memperkenalkan Kepala Sekolah daerah penempatan, SK pun dibacakan. Riuh sorai pembacaan SK. Kepala Sekolah girang, kami bingung.

Kab. Kupang terdiri dari beberapa kecamatan diantaranya Takari, Fatuleu, Fatuleu Barat, Amarasi, Amarasi Timur, Pulau Semau, Amfoang Selatan, Amfoang Tengah, Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat Laut, Amfoang Utara, dan yang terjauh Amfoang Timur. Kami dengan seksama mendengarkan pembacaan SK tersebut. Lalu terdengar

“Rizky Purnama, SMP 12 Takari”


Aku mendapat di Takari. Takari itu bagaimana? Dimana? Aku juga tidak tahu. Teman-teman yang lain pun tidak tahu dengan keadaan daerah penempatan. Kami buta kupang. Kami tidak tahu apa-apa, yang kami tahu kami akan ditugaskan selama setahun di daerah 3T. Sudah siapkah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar