Kamis, 20 November 2014

Cerita 6 : Bertemu teman satu penempatan

“SK penempatan bisa berubah, dan akan selalu berubah, bahkan ketika sampai tempat penempatan.” Begitu yang senior katakan sebelum pulang ke Jawa. Selama penempatan belum fix aku selalu berdoa.

 “Ya Allah, semoga aku ditempatkan di tempat yang ada air, ada listrik, ada sinyal, dan ada teman”

Satu minggu, setelah pembacaan SK saat pembukaan, penempatan selalu berubah. Dan tempat penempatan aku dan teman-teman  pun ikut berubah. Awalnya saat dibacakan SK aku ditempatkan di SMP 12 Takari bersama seorang laki-laki anak UNJ. Kemudian aku dipindahkan ke SMA N 1 Amfoang Barat Daya, seorang diri. Aku mulai panic. Seorang diri di tempat orang. Lalu aku pindah lagi ke SMA N 1 Amfoang Barat Laut bersama seorang laki-laki anak UPI juga, Taufik. Pacar temanku di Cirebon. Ah, laki atau perempuan paling tidak ada temannya. Agak sedikit takut menghadapi penempatan nanti bagaimana, tapi yang lebih takut adalah Mama dan yayu. Saat aku beritahu mereka ditempatkan dengan laki-laki mereka langsung heboh. Dari mulai menyuruh aku minta pindah, hubungi kepala dinas dan lain sebagainya. Dan, doa mama terkabul. Di akhir-akhir perubahan SK, aku ditempatkan dengan perempuan, Virgia Yanesya yang biasa dipanngil Nesya. Dia anak sejarah UNJ. Taufik dipindahkan ke  Pulau Semau. Mama bahagia dan aku tenang.

Kami lalu bertemu di serambi LPMP, untuk ngobrol tentang barang bawaan. Dari percakapan aku tahu kalau Nesya non muslim. Well yeah aku harus siap untuk sholat puasa nanti seorang diri. Dia orang Jakarta, mama manado dan papanya Kediri.

Kali pertama bertemu Nesya aku bisa simpulkan dia cerewet. Sama sepertiku, nampaknya kita akan cocok.Dia lebih ribet dariku, terlihat dari barang bawaannya yang sangat banyak.  Kami berbelanja bersama untuk kehidupan nanti di Amfoang.
Lalu aku berdoa lagi.

“Ya Allah, semoga dalam satu tahun perjalan ini aku akan baik-baik saja dengan Nesya.”

Maklum saja, ini adalah kali pertama aku hidup dengan seseorang yang bukan keluarga atau kerabat dekat. Kali pertama aku hidup dengan orang yang baru aku kenal sehari tanpa tahu latar belakang dan kehidupannya.


Ini semua kali pertama bagiku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar