Kamis, 20 November 2014

Cerita 5 : Hari-hari di Kota Kupang

Kami fikir, setelah datang di Kupang, kami akan langsung di bawa ke tempat penempatan. Tapi ternyata tidak demikian. Kami menunggu kawan-kawan dari UNJ kloter kedua. Kabarnya mereka akan datang tanggal 3 September. Untuk mengisi hari aku dan teman-teman dari UPI pesiar-pesiar keliling kota Kupang.

Tujuan pertama adalah Mall. Serasa anak kota yang jauh dari peradaban, kami semua Nampak bahagia melihat di Kota Kupang ada Hypermart dan Ramayana. Sedikit norak sih, entahlah ngapain juga jauh-jauh sampai nyebrang laut kalau yang dicari hanya mall. Iya itu hanya awal-awal. Hanya mencari barang-barang keperluan kami untuk di penempatan. Dari LPMP hanya cukup satu kali naik otto (angkot)  lampu 7, kita su sampai. Pertama kali naik otto disini agak kaget. Ottonya heboh dari segi penampilan dan suara. Bagaimana tidak, disekeliling tempat duduk penumpang ada speaker. Banyak yang bilang seperti diskotik berjalan. Dan memang benar, untuk memberhentikan saja kita harus teriak atau bahkan tepuk tangan. Tapi otto disini hemat, jauh dekat cukup bayar Rp.2000. Terus jangan harap malam-malam dapat otto. Otto disini hanya beriperasi sampai jam 8 malam. Pernah, aku dan teman-teman keluar Ramayana jam 7 malam, dan tidak ada otto yang lewat. Akhirnya kami jalan kaki dari Ramayana sampai Naikotten LPMP, tapi untungnya belum setengah jalan ada otto (yang supirnya baru belajar) lewat. Hampir otto kami nabrak pengendara sepeda motor. Untungnya masih selamat. Pengalaman.

Hari-hari selanjutnya kami berjalan-jalan ke Pantai Lasiana dan Tedys. Atau terkadang iseng jalan-jalan ke pasar naikoten dekat LPMP, dan bertemu mas-mas Jawa yang sama-sama perantau. 

Kebanyakan dari mereka akan bertanya
“Dari Jawa ya? Tugas apa? Hah apa Amfoang? Fatuleu? Amarasi? Itu jauh sekali dari sini.”

Hmm, entahlah tempat tugas dimana. Entahlah tempatnya sejauh apa. Entahlah nanti bagaimana. Yang penting selagi masih di Kota Kupang Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur, mari memuaskan diri.
Tedys
lasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar