Selasa, 10 Desember 2013

4 cm; Perjalanan 4 sahabat ke Yogyakarta – Pre Departure


"Habiskanlah waktu bersama sahabat, karena boleh jadi nanti kehidupan akan membuat pertemuan menjadi sulit" - Rizky Purnama

Awal semester delapan
“Pokoknya kita harus liburan! Kemanapun. Tapi kayanya, Jogjakarta oke buat destinasi wisata. Oke mulai nabung dari sekarang. Selepas sidang kita berangkat ke Jogjakarta.”
Mungkin ini awalnya hanya angan-angan sekilas Aku dan ketiga sahabat seperjuangan semasa kuliah Linda, Fitri dan Nining. Guna mengabadikan momen berempat yang (mungkin) akan sulit dilupakan atau bahkan tak mungkin terulang. Mau kapan lagi?

Sidang Gelombang 1, 2 November 2013
Aku, Fitri, dan Nining ikut sidang gelombang 1 dan Alhamdulillah lulus. Angan pun kami susun menjadi rencana. Tapi kami harus menunggu Linda sidang, agar tak ada beban ketika liburan. Hingga Linda pun bilang “Ayo susun rencana ke Jogja, aku fix sidang tanggal 30 November”. Kami pun memutuskan untuk berangkat ke jogja tanggal 2 Des dini hari dan kembali ke Cirebon tanggal 4 Des malam. Kami buat ittenary, searching kemudian booking hotel dan membeli tiket kereta. Semua berjalan lancar. Sampai…

Jum’at, 29 November 2013
“Sidang dibagi 2 hari, tanggal 30 November dan 2 Desember, aku dapetnya tanggal 2 Desember jam setengah 4 sore” Begitu pemaparan Linda. Kami semua langsung berkumpul untuk mendiskusikan semuanya. Linda sempet putus asa lalu bilang “Yaudahlah, aku ga jadi ikut”. Kami pun putar otak. Dan akhirnya kami undur keberangkatan tanggal 3 Desember dan pulang tanggal 5 Desember. Kami membatalkan tiket kereta, dan membeli baru tiket untuk tanggal 3, Alhamdulillah masih kosong keretanya. Hotel pun kami telpon untuk memberitahu pengunduran keberangkatan. Semua fix, tinggal berangkat. Bismillahirrahmanirrahiim.



Malam hari 2 Desember hingga Dini hari Selasa 3 Desember 2013
"Ketemu di stasiun jam 11 malam ya!" Aku pun berangkat dari rumah jam 11 malam. Sampai sana sudah ada ketiga sahabatku yang senyum sumringah. Tapi yang paling sumringah pastinya Llinda, yang sore tadi sidang. Sebelum sidang dia sempet-sempetnya telpon aku lalu bilang "Aku deg-degan, kamu udah packing belom?" :))
Kami tahu kereta kami jam 1 pagi, tapi daripada ketinggalan kereta lebih baik menunggu, bukan? Ya maklum kami backpaker amatiran yang nggak paham dengan transportasi kereta. Tiga jam kami menunggu, ngobrol sana-sini, foto. Atau sekedar makan kerupuk.


Jam 00.30, kereta kami dataaang! langsung buru-buru ke satpam, buat nanya tempat duduk kami ada di gerbong berapa. Kami dapat tempat duduk di gerbong 8, dan sampai sana, kursi kami sedang diduduki para taruna yang keukeuh kalo itu kursi mereka, hiks. Untungnya da pa satpam yang "mengusir" mereka. Malam itu kereta progo melaju dari stasiun parujakan menuju stasiun lempuyangan. Kami menghabiskan pagi dengan bermain kartu, ngemil, dan tidur dengan posisi sesuka hati. Jam 06.30, kereta pun berhenti di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar