Kamis, 21 November 2013

A-FREE-SHORT-HOLIDAY at TRANSTUDIO BANDUNG

29 September 2013 kemaren gue dan sepupu yang "baiknya keterlaluan" bernama FINA pergi ke TRANSTUDIO BANDUNG (TSB). Perjalanan ini diprakarsai oleh Bi Yati (Adiknya Papa gue dan Mamanya Fina) yang ngajakin gue untuk ke sana. Jadi, tempat kerja suami suami bi Yati mengadakan liburan ke TSB, dengan jatah per KK 3 orang, sedangkan Bi Yati nggak mau ikut kesana (yaiyalah ibu-ibu ke TSB mau ngapain) begitu juga anak-anaknya yang sudah berkeluarga. Alhasil Bi Yati ngajak gue, dan gue ngajak Fina. Jatah 3 orang, tapi baru 2 orang (gue sama Fina). Ngajakin sodara yang lain pada nggak bisa. Mau ngajak adik gue, sama Bi Yati nya nggak boleh, soalanya nanti repot. Akhirnya kita berdua yang berangkat.

Dini hari gue dan Fina dianterin Bi Yati dan Suaminya ke Pabrik Semen terkenal di Cirebon. Setelah dikasih uang saku dan wejangan ini itu blablabla (yang intinya hati-hati, berasa gue sama fina masih bocah) gue dianterin ke busnya. Ini adalah perjalanan wisata kloter terakhir di Pabrik tersebut. Ada 9 bus, gua dan Fina dapet bus A. Gila, fikir gue. Pasti nyampe sana ntar ngantri banget deh. Kami pun berangkat.

Ternyata bus yang kapasitasnya lebih dari 50 orang ini hanya diisi setengahnya. Pas liat bus yang lain juga gitu. Nggak paham deh kenapa. Di bus kita dapet tiket masuk TSB dan kupon makan, untuk bertiga, padahal yang berangkat cuma dua orang (sampe sekarang masih ada tuh tiketnya). Karena suami Bi Yati daftarnya untuk tiga orang.

Sampe TSB sekitar jam 09.00. Menurut instruksi panitia, kita diwajibkan kembali ke bus jam 16.00. Oke deh. Kemudian kita langsung ke TSB. Kita disuruh ngantri di bawah, terus naik ke atas buat nuker tiket. Malem sebelum berangkat, gue searching gitu tentang TSB yang intinya nggak boleh bawa makanan dan minuman. Tapi sebelumnya mamanya Fina ngebekelin kita dua botol minum di wadah minum (bukan di botol air minum loh). Pas mau masuk ke TSB gue dan Fina memutuskan untuk bawa botol minum itu aja, makanan dan kawan-kawannya ditinggal di bus. Dan yap, emang pas mau masuk ke TSB itu kita diperiksa, yang bawa makanan semuanya ditaroh diluar, nggak boleh masuk makanannya, kecuali; makanannya diwadahin di tempat makan, dan minuman pun begitu. Minuman kami lolos dari pemeriksaan.

Pas masuk, suasananya remang-remang gitu. Bentar-bentar. Ko kayanya gue pernah ya kesini. Oh ya, dulu jaman SD gue pernah ke BSM, di dalem BSM ada wahana namanya Kota Fantasi. Nah menurut gue TSB tuh perluasan dari Kota Fantasi (cmiiw).

Racing Car
Karena masih pagi, masih banyak yang wahana yang belum buka. Searching, di TSB ada 17 wahana untuk orang dewasa. Yang pertama kita kunjungin adalah MARVEL SUPERHEROES THE RIDE 4D. Yah, lumayan lah untuk pemanasan. 4D biasa sih, tapi emang dahsyat efeknya. Terus kita ke RACING CAR. Agak bingung sih, namanya racing tapi jalannya lamban banget mobilnya. Macem ngendarain mobil tapi udah ada tracknya. Lanjut ke  TRANS BROADCAST MUSEUM tapi belum buka, jadi cuma liat-liat aja. Lanjut ke GIANT SWING. Nah, ini nih yang gokil. Tau Kora-Kora di DUFAN? Kora-Kora cuma lurus aja kan, naik turun gitu, kalo ini kita diputer-puter. Pusing, beneran pusing dan mendebarkan.

Lanjut terus ke SCIENCE CENTER. Tapi, baru sebentar ada kejadian yang bikin panik. Iya, Fina kehilangan HP nya. Entah ditaro dimana. Paniklah. Diinget-inget, Fina naro di Kloset toilet, sebelum kita ke science center. Langsung kita menuju toiletnya. Dan Alhamdulillah, mba-mba yang di toilet jujur banget dan bilang "Saya kasih ke informai mba, daripada nanti ada yang ngaku-ngaku". Kita langsung ke informasi, dan ambil hape yang ada stikernya "Tertinggal di Toilet 29 September 2013".

Hore, makan!
Setelah itu, lafaaaar. Kita ambil makan di studio chicks. Langsung makan di sekitaran kolam, yang banyak kursi-kursinya. Setelah makan lanjut ke Si Bolang. Umm, tapi ini wahananya ngebosenin, sama kaya istana boneka, tapi disana bonekanya nggak penuh. Masih banyak space yang kosong. Lanjut ke Kong Climb, dengan mas-mas yang rese banget. Masa bilangnya yang boleh mainan orang-orang yang profesional. Lah, kalo untuk yang profesional, buat apa ada di RSB. Gue dan Fina maksa, dan akhirnya boleh, ya walopun emang gue sama Fina nggak berhasil manjat tebingnya. Lanjut ke SKY PIRATES, mau ke wahana ini pake naik tangga yang huh, mayan banyaknya. Macem kereta gantung di ancol kita diajak liat TSB dari atas. Lanjut ke DUNIA LAIN. Ini menyeramkan, jarang ada yang kesana. Kita dibawa naik kereta dengan visualisasi yang menyeramkan. Banyak setan asli Indonesia, ya walopun imitasi tetep aja serem liatnya, dan bau menyannya itu loh, hih.

Fina udah kecapean. Udah tunduh katanya. Padahal masih banyak wahana yang belum kit kunjungi. Gue mau ke negeri raksasa. Akhirnya sendirian ke NEGERI RAKSASA. Ngantri pula. Dari semua wahana, cuma ini nih yang ngantrinya agak panjang. Negeri raksasa sama kaya Histeria di DUFAN, tapi lebih pendek aja sih. Jam menunjukkan pukul 13.00. Kita ke TRANS CITY THEATER, soalnya mau ada pertunjukkan gitu. Pertunjukannya tentang si bolang dan cukup mengocok perut. Keluar dari sana kita ke mushola untuk dhuhur.

Selepas sholat, mau langsung ke SPECIAL EFFECTS ACTION, tapi langkah kami terhenti karena di depan AMPHITHEATER ada flashmob semua karyawan. Daaan, pas sampe special effects, eh udah ditutup rrrr, udah mana satu hari cuma satu kali pertunjukan. Akhirnya muter-muter doang sama Fina, karena wilayahnya yang kecil jadi ya cuma sampe situ-situ aja jalannya. Berhentilah kita ke YAMAHA RACING COASTER. Ternyata udah dibuka. Gue sama Fina iseng mau naik. Pede aja. Nyampe sana naik wahananya, ternyata pengamannya cuma dibawah alias di kaki aja. Arrrg, panik-panik panik. Pikiran udah macem-macem. Pas dimulai gokil banget. Ini adalah wahana paling keren di TSB.  Gak nyampe dua menit. Berhenti, dan pas turun bikin keliyengan, sampe berasa kakinya gak nginjek tanah -___-.

Muter-muter bosen, naik wahana udah cape. Mau nyemil-nyemil ngabisin uang saku yang belum kepake sama sekali. Akhirnya kita berhenti ke Coffee Bean. Udah pesen ini itu, ngeluarin duit mau bayar taunyaaa "Maaf Ka, gak bisa pake uang cash, harus pake kartu yang sistemnya pop-up". Gue sama Fina langsung bertatapan sedih, mau makan aja pake kartu. Pertimbangannya kalo beli kartu kita udah mau keluar dari sini, mena sih. Karena keburu bete dan bosen akhirnya kita memutuskan untuk keluar dari TSB menuju TSM. Muter-muter, TSM juga bosen, dan waktu sudah menunjukkan pukul 15.30. Udah deh ke bus aja.

Jam 16.00, bus berangkat ke Cirebon, dan sampe Cirebon jam 21.00. Jadi kita keluar kota nggak nyampe sehari -__-. Percaya apa nggak, gue sama Fina cuma bawa tas kecil yang isinya dompet, mukena hape dan baju 1 biji. Perjalanan menyenangkan. Apalagi ngeliat karyawan TSB yang duhai cantik-cantik sekali, sampe bingung liatnya. Makasih buat Bi Yati yang udah ngasih liburan gratis hehe.

Sekian liburan gue bareng Fina. Besok-besok bakal ada cerita liburan yang lebih menyenangkan! hahaha~