Minggu, 29 April 2012

Percakapan Random #1


Ini adalah kumpulan potongan obrolan gue sama Fitri Mulia Diantii, dengan dialek asli bahasa Cirebon campuran Indonesia yang telah ditranslate dan disempurnakan, EYD kaleeee. Cukup dibaca, direnungi dan diambil maknanya, no offense

Kiky        : Pit, tadi pagi gue baca blog Muhammad Assad yang Nulis Notes From Qatar, ada tulisan gini. Jangan berikan sisa untuk tiga hal: sisa umurmu untuk haji, sisa waktumu untuk sholat, dan sisa hartamu untuk sedekah
Fitri        : Betul. Gini aja, lo mau ngga dikasih sisaan?
Kiky        : Engga, sialan masa gue dikasih sisaan
Fitri        : Nah, yaudah kalo lo gak mau dikasih sisaan, masa lo kasih Allah sisaan. Jadi jangan marah kalo Allah Cuma ngasih lo sisaan, lo nya aja ngasih Dia sisaan.
Kiky        : Bener juga, masuk akal sih. Apa yang kita tanam kan bakal kita petik.
Fitri        : Untung aja syarat masuk surga tuh orang yang bertaqwa, coba kalo syarat masuk surga tuh orang yang kulitnya putih, pasti ngga ada yang solat, puasa, ngaji, sedekah.
Kiky        : Hahaha, yaiyalah. Ntar kalo syaratnya itu, lo gak bakal masuk surga dong, lo kan item.
Fitri        : Iya makanya, Emang Allah tuh kalo ngasi sesuatu tuh ADIL, lo pikir deh.
Kiky        : Kadang, gue suka takut siapa jodoh gue.
Fitri        : Jodoh tuh kan di tangan Allah, kalo mau dapet jodoh ya deket-deket aja Allah. Kalo mau dapet yang baik, elonya harus baik dulu.
Kiky        : Hah? Iya ya, ntar gue deket-deket Allah terus deh. Ah iya, kan kata La Tahzan, sesuatu yang kalian takutkan sebenarnya tidak akan terjadi. Yang gue tau jodoh kan cerminan diri kita kan ya?
Fitri        : Bukan, jodoh itu yang nyempurnain diri lo. Kalo ada orang cerai bilang ga cocok tuh salah, mereka tuh cerai karena mereka ngerasa pasangannya tuh sama kaya dirinya.
Kiky        : Ah masa sih, buktinya banyak kali kalo orang yang gini sama orang yang gini juga.
Fitri        : Makanya kalo belajar jangan setengah- setengah. Lo pikir  aja, gimana jadinya kalo orang jahat jodohnya orang jahat juga.
Kiky        : Gak setuju ah gue kalo yang ini, buktinya orang baik sama orang baik. Eh ya, kata Ali bin Abu Thalib gini “ Cintailah kekasihmu sekedarnya, barangkali dia kan menjadi musuhmu, dan Bencilah musuhmu sekedarnya barangkali dia akan menjadi kekasihmu”.
Fitri        : Setuju kalo yang ini. Terus ada lagi ky! “Cintailah saudaramu melebihi dirimu sendiri”.
Kiky        : mmm, Gitu ya? Yaudah deh kaya yang di Delisa: “Gue cinta lo karena Allah”.
Fitri        : Delisa bilang gitu kan supaya dapet coklat dari ustadnya -_-.
Kiky        : Haha, gue kan gak mungkin dapet coklat dari lo kalo ngomong kaya tadi.
Fitri        : Bzzz, Gini ibaratnya. Misalkan gue minum Aq*a lo juga minum Aq*a, tapi kalo gue minum n*tris*ri lo tetep aq*a, kalo mau n*tris*ri lo minta sama mama uang jajannya dibanyakin, huahaha.
Kiky        : @&^@!&($)_^%@#$@. Sial! Eh ya, sahabat yang baik adalah sahabat yang bukan selalu membenarkan setiap ucapan sahabatnya, sahahabat yang baik adalah sahabat yang membenarkan sahabatnya ketika salah, jadi kalo lo salah gue benerin, lo kan banyak salahnya kalo ngomong hahaha.
Fitri        : Yaaa gue kan manusia, Nabi aja pernah salah ko. Ada lagi. Sahabat yang baik itu bukanlah sahabat yang selalu ada di samping lo, tapi sahabat yang baik itu adalah sahabat yang menyebut nama lo dalam setiap doanya.
Kiky        : Allah tuh ngasih ujian ke kita tuh karena Dia tahu kita kuat buat ngejalaninnya kan?
Fitri        : Yap, ato ngga Allah ngasih ujian biar lo deket lagi sama Dia juga mau naikin derajat lo.
Kiky        : Percaya ato ngga, tiap masalah pasti ada hikmahnya haha, dan gue mulai percaya ini
Fitri        : Udah percaya aja Dia bakal ngasih yang terbaik buat kita, tinggal gimana lo nyikapinnya, lo bisa lebih deket ato makin jauh sama Dia.
Kiky        : Malu gue, kadang masalah yang kecil aja gue berasa jadi orang yang paling diuji.
Fitri        : Makanya bersyukur, kalo ada masalah liat orang yang masalahnya lebih rumit dari lo.

***
uhibuki fillah
To be continue…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar